blog yang memuat tentang ilmu-ilmu dalam kehidupan sehari-hari

Kulit Anda adalah organ terbesar di tubuh Anda, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk merawatnya dengan baik, dengan cara apa pun ya...

Tips Mudah Untuk Membuat Kulit Anda Terawat

Kulit Anda adalah organ terbesar di tubuh Anda, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk merawatnya dengan baik, dengan cara apa pun yang memungkinkan. Untungnya, tips dan trik perawatan kulit yang terbukti dalam artikel ini, pasti menawarkan Anda wawasan tentang cara-cara yang dapat meningkatkan tampilan dan nuansa kulit Anda.

Untuk menjaga kulit Anda terlihat bagus, Anda harus belajar cara mencuci dengan benar. Anda tidak ingin menggunakan cucian wajah yang salah atau menggosok wajah dengan keras, karena itu hanya dapat mengiritasi kulit Anda. Temukan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda, gosok dengan cara melingkar dan bilas dengan air hangat.


Bagian luar biasa besar dari merawat kulit Anda adalah cukup berolahraga. Gagal mendapatkan olahraga yang cukup dapat menghasilkan peningkatan berat badan yang signifikan, yang akan meregangkan kulit dan bahkan meninggalkan tanda peregangan. Kehilangan berat dapat menyebabkan kulit lembek ekstra. Yang terbaik adalah berlatih sekarang dan hindari masalah-masalah selanjutnya.

Jika Anda seorang wanita, berhati-hatilah dengan jenis riasan yang Anda gunakan. Cobalah untuk tidak menggunakan riasan dengan banyak bahan kimia, yang dapat merusak permukaan kulit Anda dan membuat pori-pori oksigen Anda kelaparan. Temukan riasan mineral yang terbuat dari bahan alami dan bernapas.

Jika krim atau lotion Anda saat ini tidak mengandung bahan untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari, pertimbangkan untuk mencampurkan dengan tabir surya yang ringan. Idealnya, produk wajah Anda harus menawarkan SPF minimal 15. Carilah perawatan kulit dengan bahan-bahan yang mencintai matahari seperti vobenzone, Helioplex, atau micronized zinc. Bahan-bahan ini menawarkan cakupan spektrum luas tanpa mempengaruhi penampilan pewarna kulit.

Daripada mencuci muka dengan air yang sangat panas atau sangat dingin, gunakan hanya air hangat, sebagai bagian dari rejimen harian Anda. Baik air panas maupun dingin akan mengejutkan kulit, yang dapat membuatnya sangat teriritasi dan kering. Temperatur yang ekstrim juga dapat mengeringkan sel-sel kulit dan menyebabkan kapiler yang tidak enak dilihat ke permukaan.

Jika Anda tidak merawat kulit Anda tepat ketika Anda mencukurnya tidak akan terlihat bagus. Ketika Anda bercukur, Anda harus menerapkan lotion atau krim cukur secara bebas dan pastikan Anda menggunakan pisau cukur baru yang tajam selalu. Selain itu, Anda harus bercukur dengan rambut Anda daripada mencukurnya.

Jagalah area di bawah lutut Anda untuk perawatan kulit berkualitas. Karena dibutuhkan waktu lebih lama untuk penyembuhan di kaki Anda dan di bawah, penting untuk memastikan Anda melengkapi area tersebut. Hal terburuk yang Anda ingin terjadi, Ini adalah area yang terinfeksi, yang dapat menyebabkan kerusakan serius.

Jangan pergi ke salon tanning atau tanam diri Anda di bawah sinar matahari. Ini buruk untuk kulit Anda, dan dapat menyebabkan kulit Anda menua sebelum waktunya. Penyamakan kulit yang berlebihan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Sebaliknya, bermainlah dengan aman dan gunakan lotion bronzing yang dapat Anda aplikasikan dengan aman ke kulit Anda dan dapat memberi Anda penampilan matahari yang kecokelatan.

Selama bulan-bulan musim dingin, rawat kulit di kaki Anda dengan menerapkan krim tugas berat. Krim untuk kaki Anda di musim dingin harus mengandung petroleum jelly atau glycerine. Perasaan berminyak mungkin tidak nyaman selama beberapa menit, tetapi Anda akan menghindari gatal dan menyakitkan retak di telapak kaki Anda.

Anda dapat mencegah stretch mark pada kulit Anda selama kehamilan dengan menggunakan berbagai krim komersial. Krim ini membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembab sehingga ketika diminta untuk meregangkan untuk mengakomodasi ukuran tumbuh bayi Anda, Anda tidak akan memiliki stretch mark. Namun, krim saja tidak menjamin bahwa Anda tidak akan mendapatkan stretch mark.

Penggunaan asam salisilat sebagai kulit wajah dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, hiperpigmentasi, dan jerawat. Itu bahkan meminimalkan munculnya pori-pori. Asam salisilat adalah anti-inflamasi yang membantu memecah ikatan protein antara beberapa lapisan kulit. Penggunaan asam ini efektif dalam menenangkan dan memperbaiki kulit Anda.

Kesehatan kulit Anda memainkan peran utama dalam cara tubuh Anda terlihat dan terasa saat Anda bertambah tua. Daripada mengabaikan organ tubuh terbesar Anda, mengapa tidak mengadopsi kebiasaan kesehatan yang lebih ramah kulit? Gunakan saran perawatan kulit yang ditemukan di artikel ini untuk menjaga dan melindungi diri Anda di garis pertahanan pertama tubuh Anda.

0 comments: