blog yang memuat tentang ilmu-ilmu dalam kehidupan sehari-hari

Ada banyak kandungan yang terdapat pada minyak kelapa, diantaranya asam laurat, asam kaprat, asam oleat dan asam linoleat. Oleh karena itu,...

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Ada banyak kandungan yang terdapat pada minyak kelapa, diantaranya asam laurat, asam kaprat, asam oleat dan asam linoleat. Oleh karena itu, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba, antivirus dan antijamur. Minyak kelapa juga dapat melawan radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit.

Minyak Kelapa Untuk Rambut


Hampir semua jenis rambut cocok dengan minyak kelapa. Minyak kelapa juga dapat membantu mengembalikan kesehatan rambut dan membuat rambut menjadi berkilau serta memperbaiki tekstur rambut. Ada beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan rambut, diantaranya : 

1. Melembapkan rambut 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembap rambut, apabila digunakan sebelum keramas. Untuk penggunaannya, utamakan minyak kelapa alami yang bebas bahan kimia, guna untuk memperoleh rambut sehat, berkilau dan lembut. 

2. Menangani ketombe 

Minyak kelapa memiliki sifat antijamur dan antimikroba, sehingga dapat dipercaya untuk menangani masalah ketombe yang disebabkan oleh jamur pada kulit kepala. 

3. Mencegah kerontokan 

Minyak kelapa juga dapat mencegah kerontokan pada batang rambut, yang disebabkan oleh perawatan yang berlebihan. Cara penggunaannya, oleskan minyak kelapa sebelum keramas selama 15-30 menit. 

4. Memperbaiki rambut rusak 

Sebuah penelitian membandingkan minyak kelapa dengan minyak bunga matahari dan mineral. Minyak kelapa dengan kandungan laurat terbukti bawah lebih ampuh untuk membantu mengurangi kekurangan protein pada rambut, dibandingkan dengan minyak lainnya. Minyak kelapa mampu terserap sampai ke lapisan batang rambut, sehingga dapat membantu untuk mengatasi kerusakan yang terjadi. 

5. Membuat rambut lebih panjang 

Minyak kelapa diduga dapat melindungi rambut dari kerusakan, yang disebabkan oleh polusi, udara, cuaca, sinar matahari dan alat penata rambut. Selain dapat melindungi rambut dari kerusakan, minyak kelapa juga dapat membantu untuk memanjangkan rambut. 

6. Mencegah adanya kutu pada rambut 

Menyemprotkan cairan minyak kelapa atau mengoleskan minyak kelapa yang sudah dicampur dengan adas manis ke rambut, ternyata dapat dipercaya lebih efektif untuk menghilangkan kutu pada rambut, dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia permethrin. 

0 comments: