blog yang memuat tentang ilmu-ilmu dalam kehidupan sehari-hari

Beberapa perempuan pasti pernah mengalami yang namanya wajah belang. Wajah belang dapat menjadi faktor penurunan kualitas penampilan karena...

Hilangkan Belang Dengan Cepat dan Alami

Beberapa perempuan pasti pernah mengalami yang namanya wajah belang. Wajah belang dapat menjadi faktor penurunan kualitas penampilan karena membuat kecantikan anda berkurang. Wajah belang dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu paparan sinar matahari. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan belang di wajah. Berikut beberapa caranya :

Hilangkan Belang Dengan Cepat dan Alami


1. Gunakan mentimun 

Timun memang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pada wajah. Baik itu untuk masalah ulit wajah berminyak atau keriput. Bahkan mentimun juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kulit belang. 

Cara penggunaannya, sediakan satu mentimun dan telur ayam. Bersihkan mentimunnya dahulu atau kupas kulit mentimun. Setelah itu, haluskan mentimun menggunakan blender. Ika sudah halus, anda dapat campurkan putih telur ke dalam blender tersebut, supaya mentimun dan putih telur dapat tercampur dengan rata. Aplikasikan ramuan tersebut ke kulit wajah anda. Tunggu lebih lama dahulu sekitar 25 menit, hal tersebut perlu dilakukan agar masker tersebut dapat meresap. Lalu basuh dengan air dingin. Lakukan hal tersebut seminggu 3 kali. 

2. Memakai jus lemon 

Jus lemon biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Tetapi sekarang bukan hanya untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit belang.. kandungan vitamin C nya yang tinggi, serta asam sitrat yang mampu mencerahkan kulit dan menyehatkan kulit sekaligus. 

Cara penggunaannya, ambil 1 buah lemun kemudian peras lemon tersebut. Gunakan perasan air lemon sebagai masker. 

3. Manfaatkan gula 

Ternyata gula dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit belang. Gula dapat diandalkan sebagai eksfoliator atau pengangkat sel-sel kulit mati. Bahan ini bukan hanya sebagai pemanis. Tetapi juga bisa digunakan sebagai scrub untuk memutihkan kulit wajjah secara merata dan menghilangkan kulit belang. 

Cara penggunaannya, campurkan gula dengan sedikit air, lalu tambahkan krim wajah yang biasa anda gunakan. Campurkan sampai rata atau sampai membentuk gumpalan. Jika sudah, anda dapat mengoleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah atau hanya di bagian kulit belangnya saja. Diamkan beberapa menit hingga masker tersebut mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

0 comments: